Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Terbaru

Unik! Semua Menu Makanan di Restoran Ini Berwarna Hitam


Jepang, arangbambuaktif.com - Ketika Anda menempuh perjalanan yang cukup jauh, sudah pasti rest area merupakan salah satu tempat yang sangat diperlukan untuk sekedar melepas lelah atau menikmati makanan yang terdapat disana. Biasanya rest area memang memiliki berbagai macam fasilitas, salah satunya adalah restoran. Namun bila Anda kebetulan tengah berada di Jepang dan singgah ke rest area yang satu ini, jangan heran dengan keunikan yang terlihat mengerikan yang ditawarkan rest area ini.

Dengan nama Ranzan Parking Area (RPA) adalah sebuah rest area yang terdapat dijalur Expressway Kanetsu, Saitama, Jepang. Bila biasanya restoran yang terdapat di berbagai rest area menawarkan berbagai menu yang terbilang biasa saja, tidak dengan yang satu ini. semua makanan yang dijual di rest area ini memiliki warna yang serba hitam. Mulai dari makanan ringan, camilan hingga makanan berat lainnya, seperti dilansir Rocketnews24.com.

Sebut saja, salah satu menu yang banyak dipesan disini adalah kare hitam. Bila pada umumnya kare berwarna kuning atau oranye, lain halnya dengan kare yang satu ini. Kare ini memiliki warna hitam pekat. Warna hitam ini sendiri didapatkan dari serbuk arang bambu yang telah disaring sehingga tidak meninggalkan bau arang pada kari tersebut. Meskipun memiliki warna yang aneh, namun rasa yang terdapat dalam kare tersebut merupakan rasa kare murni. Untuk sepiring kare hitam yang disajikan bersama nasi dan daging babi crispy. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 580 yen atau sekitar $7,3 atau setara lebih dari Rp 80.000-an.

Selain kare berwarna hitam, Anda juga dapat menikmati menu unik lainnya, yakni es krim cone hitam. Jika biasanya es krim memiliki warna terang dan menarik, namun es krim yang satu ini tidak jauh berbeda dengan kare, memiliki warna hitam pekat dengan rasa espresso yang sangat pahit.

Es krim ini memang tidak diperuntukkan untuk anak-anak, karena rasanya yang sangat pahit. Menu ini menjadi pilihan para pengemudi yang dilanda rasa kantuk. Satu buah es krim hitam dibanderol dengan harga 350 yen atau sekitar $ 4,40 setara dengan Rp 49.000-an. Selain kedua menu tersebut RPA sendiri akan terus untuk berinovasi dalam menciptakan berbagai menu makanan lannya yang serba hitam.

Camilan ringan lainnya yang cukup laris adalah donat hitam dan juga dorayaki hitam dilengkapi dengan kemasan menyeramkan berupa berbagai macam tanda bahaya. Bagaimana menurut Anda?tertarik mencicipi menu serba hitam ini.(SIS)

Order Arang Bambu : 085293672128