Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Terbaru

Apa Itu Arang Bambu?

Arang Bambu adalah arang yang terbuat dari tanaman bambu.
Untuk memahami apa yang terbaik dari arang bambu  dan manfaat yang luar biasa, kami  membantu untuk memiliki pemahaman yang baik tentang arang bambu.  Kebanyakan orang berpikir arang sebagai bahan bakar untuk pemanggang barbekyu, tapi memanggang hanyalah salah satu dari banyak cara yang dapat digunakan arang. 
Arang yang dibuat oleh proses pemanasan khusus yang menghilangkan bahan non-karbon dari hewan atau tumbuhan materi.  Hal ini dilakukan dengan memanaskan kilin penuh bahan untuk suhu tertentu dan kemudian memotong pasokan oksigen. Senyawa organik volatil air dan dikeluarkan dari materi, meninggalkan sebagian besar karbon. Karbon ini, atau arang, yang tersisa telah berubah menjadi sesuatu dengan beberapa sifat yang menakjubkan. 


Arang Bambu membakar lebih panas dan lebih lama dari kayu biasa, itulah sebabnya mengapa briket arang sangat populer untuk memanggang. Berbagai bentuk arang juga digunakan atau digunakan di masa lalu untuk membuat mesiu, peleburan logam, pemurnian air, dan mengobati penyakit dari semua jenis. 
Tapi apa yang benar-benar membuat arang begitu menakjubkan adalah bahwa proses karbonisasi menciptakan produk dengan luas permukaan yang sangat besar untuk rasio massa dan kemampuan untuk menarik dan menahan (adsorpsi) berbagai bahan kimia, mineral, gelombang radio, dan zat berbahaya lainnya. 1 gram arang bambu memiliki hingga 600 meter persegi luas permukaan! Apa yang membuat kualitas ini mungkin adalah komposisi kimia yang unik dari kayu dikarbonisasi pada umumnya dan bambu pada khususnya.  Membuat arang dari kayu mengubah struktur kimia dari molekul karbon dengan cara yang menciptakan jenis baru dari molekul. Molekul baru ini dikenal sebagai C60. Dalam bentuk bola, molekul ini sejak saat itu telah diberi nama buckyball dan buckminsterfullerenes.  Penemuan molekul ini pada tahun 1985 telah membentuk dasar untuk inovasi saat ini dalam nanoteknologi dan juga membantu untuk menjelaskan bagaimana arang bambu mendapatkan kualitas yang menakjubkan. 



Buckminsterfullerene C60 
Foto Courtesy of Wikimedia Commons 

Apa Perbedaan antara Arang Bambu dan Activated Arang Bambu? 
Kita sudah tahu bahwa arang bambu dapat memiliki luas permukaan terhadap massa hingga 600 ke 1. Tapi Borim telah mematenkan sebuah proses yang dapat mengambil ini bahkan lebih tinggi - dua kali lipat menjadi hingga 1.200 meter persegi luas permukaan per 1 gram arang bambu!  Mereka melakukan ini dengan "mengaktifkan" arang bambu, yang terdiri dari membutirkan batang arang bambu ke dalam bentuk bubuk dan menyuntikkan dengan uap. Proses yang tepat dengan yang ini terjadi adalah rahasia yang dijaga ketat, dan proses dipatenkan di Korea Selatan. 

Jadi ketika kita berbicara tentang "arang bambu" kita mengacu kepada un-diaktifkan bambu arang - ini adalah batang dekoratif yang memiliki banyak rumah tangga menggunakan. Arang bambu normal memiliki kemampuan yang sama untuk menyerap bahan kimia dan zat-zat dari udara dan air, hanya tidak memiliki cukup kapasitas holding sebagai "arang aktif bambu." Arang bambu aktif digunakan di sebagian besar produk kami - dari sabun dan bubuk mandi, ke kantong serbaguna dan bantal dan bantal. 

Adsorpsi vs Penyerapan 
Salah satu karakteristik yang paling kuat dari arang bambu dan bambu arang aktif adalah kemampuannya untuk menyerap rentang yang sangat luas dari bahan organik dan anorganik dari lingkungannya. Proses menyerap sesuatu yang berbeda dari menyerap sesuatu, jadi kita akan menjelaskan bahwa di sini. Tapi demi kesederhanaan, kita akan menggunakan kata "menyerap" di seluruh situs karena lebih umum dipahami. 

Menurut Wikipedia, adsorpsi adalah proses yang terjadi ketika gas atau cairan terakumulasi pada permukaan lain padat atau cairan. Ketika salah satu substansi adsorbsi lain, itu benar-benar menarik zat yang untuk itu, dan zat yang menempel pada permukaannya. Sebuah contoh yang baik untuk pikirkan adalah muatan elektrostatis lap debu, yang menarik partikel debu ke permukaan mereka. Partikel-partikel debu tertarik dan menempel pada permukaan kain lap tersebut. 

Penyerapan lebih sering dipahami dan merupakan proses dari satu gas atau cairan berdifusi ke cairan padat atau. Sebuah contoh yang baik adalah menggunakan handuk untuk mengeringkan badan - molekul air sementara menyebar ke dalam bahan handuk. Perhatikan bahwa tidak ada ketertarikan fisik alami di sini, handuk hanya secara alami menyerap air dan air akan terdesorbsi (kebalikan dari diserap) karena mengering. 

Ini daya tarik alam dan kualitas adsorpsi (dengan cara yang Waals gaya van der), bersama dengan luas permukaan yang luar biasa untuk rasio massa, adalah apa yang membuat arang bambu begitu fantastis. Jutaan ruang kecil di sepotong arang bambu akan hampir ajaib menarik elemen ke permukaan. Dan karena ada begitu banyak ruang sedikit bagi mereka untuk pergi ke elemen, salah satu bagian dari arang bambu dapat menarik dan mempertahankan volume yang jauh lebih tinggi dari zat-zat berbahaya dari yang Anda bayangkan!