Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Terbaru

Bamboo Charcoal Mask: Solusi Sehat Untuk Kulit Cantik

Belakangan, arang bambu mulai dilirik dan makin sering dibicarakan karena segudang manfaatnya untuk kesehatan hingga kecantikan, terutama perawatan wajah. Nah, untuk kamu yang ingin untuk menjaga kecantikan wajahmu dengan bahan alami dan menyehatkan, tidak ada salahnya mencoba masker dari arang bambu alias bamboo charcoal mask. Masker satu ini sangat baik untuk diaplikasikan ke kulitmu, terutama bagian wajah. Singkatnya, masker arang bambu bermanfaat untuk:
·         Mencerahkan kulit bernoda
·         Menyingkirkan jerawat
·         Melenyapkan bekas luka
·         Menyegarkan kulit kusam
·         Menyingkirkan kulit kering
·         Menetralkan asam kulit, dan masih banyak lagi.
Selama pemakaian masker arang bambu dilakukan dengan intens, kulit cerah dan lembut bisa benar-benar dilihat hasilnya. Hanya saja perlu diingat, segalanya butuh proses. Artinya, hasil yang kamu inginkan tidak bakal ujug-ujug terwujud. Kudu sabar untuk melihat hasilnya. Berhubung masker satu ini terbuat dari arang bambu—alami—jadi hasilnya pun tidak instant, bertahap.

Dengan bantuan arang bambu, memiliki wajah rupawan tidak hanya sekedar mimpi. Di bawah ini, ada beberapa cara untuk merawat wajah kalian tetap berseri dan cantik. Nah, coba di cek cara penggunaan bamboo charcoal mask yang sesuai dengan perawatan wajah yang kamu ingini:
Ø  Tips mencerahkan kulit bernoda
Untuk kulit cerah, campurkan arang bambu dengan 2 sendok makan air mawar. Aduk hingga menjadi pasta untuk siap digunakan sebagai masker dengan mengoleskannya di daearah flek. Diamkan hingga kering, kemudian dibilas dengan air mawar.
Ø  Menyingkirkan jerawat
Obat sederhana untuk membantu mengeringkan jerawat membandel, yaitu membuat masker arang bambu dari arang bambu dan air. Sebelum mengaplikasikan maskernya pada wajah, cuci mukalah dengan air hangat lalu keringkan. Selanjutnya, barulah beri olesan masker arang bambu pada wajah jerawatmu.
Ø  Menyegarkan kulit kusam
Kulitmu kusam dan terlihat tidak terawat? Nah, solusi untuk mengatasi kekusaman wajah yaitu menutup wajahmu dengan masker—arang bambu yang sudah dicampur air. Oles tipis, diamkan hingga mengering kurang-lebih 15 menit, Kemudian, bilas menggunakan air panas.



Bamboo charcoal masker bertindak seperti magnet yang menarik keluar partikel asing di dalam kulit seperti debu, polusi, bakteri dan minyak. Karbon yang terdapat dalam arang bambu akan menarik kotoran serta minyak yang bersemayam di pori-pori kulit; membuat semua kotoran itu menempel pada lapisan masker. Asam salisliat dalam arang bambu pun terbukti ampuh membantu wajah berminyak dan berjerawat. Ketika mengelupas maskernya, kotoran di wajah pun semua akan ikut terangkat. Arang bambu yang dipergunakan untuk masker bisa juga dipakai untuk meremajakan kulit wajahmu. Cukup oleskan si masker yang sudah dicampur susu, diamkan 15 menit kemudian bilas menggunakan air mawar. Dengan begitu, kulit kering dan kusammu akan tersingkir.


Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas ada juga lainnya, masih seputar perawatan kulit wajah. Apa itu? Bamboo charcoal mask bisa digunakan untuk menetralkan asam kulit wajah. Keasaman kulit bisa berubah karena pemakaian produk kecantikan yang mengandung kimiawi; hal itu menyebabkan kelembaban kulit bisa berkurang. Nah, masker arang bambu ini bisa mengembalikan kelembaban kulit dengan mendiamkan masker 10 menit setelah memoleskannya di muka. Setelah itu baru dibasuh air hangat. JIka wajahmu mengalami pembengkakan karena ulah nyamuk, masker arang bambu dapat  mengempiskan pembengkakannya dan mengurangi rasa gatal. Bahkan, masker arang bambu juga bisa dipakai sebagai antiseptik yang melindungi wajahmu dari infeksi karena luka.