Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Terbaru

Banyak Toko Jual Bamboo Charcoal Powder, Apa Keunggulannya?


Pernahkah kalian mencari tahu apa itu bamboo charcoal powder? Bagi kalian yang belum tau, bamboo charcoal powder atau serbuk arang bambu adalah potongan bamboo yang telah diolah menjadi arang bamboo. Bamboo charcoal memiliki ratusan manfaat efek pengobatan bagi kesehatan tubuh kita.  Bamboo charcoal atau arang bambu mengandung 400 mineral yang memiliki peran berbeda beda, mulai dari mengurangi radiasi computer hingga menjernihkan minyak goreng. Hal ini membuat banyak toko online memutuskan untuk jual bamboo charcoal powder karena berbagai keunggulannya.

arang bambu powder


Tidak bisa dipungkiri, bamboo charcoal powder banyak mengandung manfaat manfaat yang justru sering diabaikan oleh kebanyakkan orang. Manfaat manfaat tersebut seperti :

  •  Membuat nasi lebih pulen
  • Mengurangi radiasi computer dan televisi
  • Menyerap bau rokok
  •  Menghilangkan bau apek pakaian
  •  Membuat minyak goreng lebih jernih, dan lain lain

Selain itu banyak pula toko yang  jual bamboo charcoal powder dalam berbagai varian, mulai dari bentuk powder itu sendiri hingga sabun. Dalam bentuk sabun, bamboo charcoal powder berfungsi menghilangkan jamur kulit seperti panu, eksim, kudis kurap, dan lainnya. Selain itu sabun ini juga dapat berfungsi menghilangkan bau badan.

Sebenarnya manfaat utama dari arang bamboo adalah memurnikan udara dan bau. Karena struktur bamboo sendiri sangat berpori, sehingga menciptakan sejumlah besar luas permukaan. Hal ini membuat arang bambu memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap bau dan memurnikan udara. Ada juga mikroorganisme dalam struktur berpori arang bambu  yang dapat mendegradasi bahan kimia berbahaya. Melalui lubang mikroskopis, arang bambu akan menyerap hal hal berbahaya termasuk partikel bau busuk secara bersamaan. Bambu sendiri tumbuh dengan menyerap mineral dari tanah. Ketika bambu dibuat menjadi arang dan dioksidasi, maka mineral berkarbonasi dapat dengan mudah larut dalam air. Karena itu, jika arang bambu ini terendam air, mineral yang terperangkap dalam arang akan mulai larut. Selain itu, apabila arang bamboo terkena api maka akan menghasilkan sinar infra merah yang tidak terlihat oleh mata kita. 

arang bambo


Manfaat lainnya pada arang bambu dapat dilihat ketika anda masak ada baiknya menggunakan arang bambu. Karena arang bambu dapat meningkatkan sirkulasi darah secara tepat dan bisa melakukan pembaruan pada makanan. Ikan, daging, dan sayuran juga akan terjaga nilai gizinya dan akan terasa lebih baik apabila kita konsumsi ketika kita memasaknya menggunakan arang bambu. Arang bambu juga mampu menghasilkan ion negatif yang bekerja di sistem saraf parasimpatis, sehingga dapat menenangkan pikiran dan tubuh anda. Untuk mendapatkannya anda tidak perlu khawatir karena di Indonesia sudah banyak toko yang jual bamboo charcoal powder sehingga anada tidak perlu untuk membeli dari luar negeri.